Film 12 Menit yang Sarat Motivasi

Akhir bulan Januari lalu, sebuah film tentang marching di Indonesia mulai tayang di sejumlah bioskop di banyak kota. Film yang mengangkat tentang dunia marching mulai dari bagaimana sebuah tim berlatih hingga bagaimana atmosfer menjelang kejuaraan tingkat nasional yang disebut Grand Prix Marching Band (kerap disebut GPMB) digambarkan dengan jelas lewat film yang berjudul “12 Menit Kemenangan Untuk Selamanya”.

Film 12 Menit, Sebuah film yang cukup segmented namun justru disitulah letak keunggulannya, sebab anak-anak yang tergabung dalam suatu unit marching band dapat merasakan atmosfer suatu pertandingan nasional, sekaligus memberikan gambaran bagi unit-unit marching yang belum sempat bergabung dalam GPMB.

“12 Menit Kemenangan Untuk Selamanya” selain memberi gambaran unit yang belum bergabung dalam GPMB juga menjadi media yang menjembatani antara anggota marching yang masih kucing-kucingan berlatih marching band dengan orangtuanya. Hal ini tergambar dalam salah satu kisah pemainnya, Elaine, yang dalam film ini dikisahkan sebagai field commander. Ayah Elaine melarang putrinya bergabung dalam marching band sebab menurutnya marching band tidak mampu memberikan kekayaan. Bahkan kemarahan ayahnya menjadi-jadi ketika putrinya lebih memilih untuk bertahan sebagai field commander dibanding ikut dalam olimpiade fisika.

Keberanian mengambil keputusan berikut resiko yang mengikutinya dapat kita petik sebagai nilai utama dari film ini seperti dikisahkan oleh Elaine (field commander) dan Lahang (battery percussion). Semoga film ini tidak hanya menjadi tontonan belaka bagi insan marching band namun juga dapat menjadi tuntunan sekaligus sarana untuk membumikan marching band pada masyarakat umum.

Zendra Palembang marching band

Thanks folks!

dari palembang nih gan, Tenkyu Orderannya 34pcs Kaos sudah Kami terima dengan Aman  ^^

Artha Zenda [@ArthaZenda] - Palembang Mei 24, 2014

Roy MBUNY Testimonial MGeek

Versi Cute

ini gan versi cute-nya Foto Kami heheheee..  Tks MGeek 🙂

Roy [@RoykhanMubarak ] - Yogyakarta September 10, 2014

GRATIS!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here