Jember Open Marching Competition 2015

JOMC 2015 JEMBER

Pada tanggal 18 September 2015 akan diadakan Jember Open marching Competition 2015 yang bertempat di Alun-alun kota Jember. Acara ini adalah sebuah perhelatan kompetisi Marching Band tingkat internasional. Acara ini juga bisa dikatakan sama dengan tingkat kejuaraan di dunia seperti kejuaraan yang diadakan tingkat Asia. Kejuaraan ini mendapatkan dukungan sepenuhnya dari beberapa negara peserta yaitu China, Philiphina, Hongkong, Malaysia, dan Afrika Selatan. Acara ini paling tidak akan diikuti oleh lebih dari 30 kelompok Marching band dari berbagai negara. Kejuaraan ini juga menjadi pertimbangan khusus pada kelompok Marching Band yang akan mengikuti turnamen Marching Band tingkat dunia pada tahun mendatang di Amerika.

JOMC 2015 akan menampilkan beberapa macam lomba Marching Band dengan beberapa tingkat seperti Marching Show Band, Drum Battle, kontes Colour Guard, Brass Battle, kompetisi untuk Individual Colour Guard, Snare Drum dan Multi Tom, dan juga Duet Guard Contest. Penilaian untuk semua kompetisi ini akan dilihat dari berbagai sisi dan kelas seperti kualitas musik, penampilan, daya visual marching band dan juga efek musik yang dihasilkan. Ada beberapa trofi yang dipersembahkan dalam pertunjukan ini, antara lain piala tetap Bupati Jember, Kanpora Jember dan KONI Jember.

Peserta dari beberapa negara luar yang sudah mengkonfirmasi kedatangan adalah seperti dari Afrika Selatan, Filipina, Malaysia, China, Thailand dan Hongkong. Sementara peserta dari dalam negeri yang sudah melakukan pendaftaran adalah dari Bali, Jember, Tangerang, Banten, Situbondo, Balikpapan, Jakarta, Malang, Kalimantan Selatan, Yogyakarta, Sidoarjo, Gresik, Surabaya, Bondowoso dan Probolinggo (Baca juga :EVENT JOMC 2015)

Dalam kompetisi ini juga akan menghadirkan beberapa juri dalam dan luar negeri yang berkompeten seperti Sehat Kurniawan, Ginanjar Kamil, Diana Sari, Bambang Nurdiansyah, Marco Sebira (dari Indonesia), Tang Chia Hoe (dari Malaysia),  Takuya Wada (dari Jepang), Peter (Belanda), Fadiel Gasant (Afrika Selatan) dan Kosin Suebprasitwong (dari Thailand).

GRATIS!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here