Tips Mencuri Hati Orang Tua

orang tua marching band

Di antara kamu ada yang sering beda pendapat dengan orang tua? Jangankan dengan orang tua yang rentang usianya cukup jauh dengan kita, dengan teman seumuran saja kita sering beda pendapat. Beda pendapat itu bukan dosa, malah bisa membangun diskusi sehingga kedua pihak bisa menyampaikan pendapatnya dengan baik.

Nah, bagaimana kalau beda pendapat ini juga termasuk soal marching band? Menurutmu marching band itu penting dan tak jarang jadi pilihan hidup. Di sisi lain orang tua berpendapat marching band tidak bermanfaat hanya buang waktu dan uang. Karena sering beda pendapat kamu jadi galau, mau berangkat latihan tapi dilarang orang tua. Berangkat latihan sembunyi-sembunyi, di latihan hati jadi gak tenang karena pergi tanpa pamit. Sudah diupayakan ngobrol dengan orang tua tapi mereka tetap melarang. Kami akan bagi tips mencuri hati orang tua yang semoga bisa menceriakan kamu yang lagi galau karena dilarang ikutan marching band sama orang tua. Check this out guys 😉

DILARANG IKUT MARCHING BAND KARENA MENCURI HATI ORANG TUA DENGAN
1)   Tidak ada manfaatnya. 1)   Bertanya apa alasannya marching band dibilang tidak ada manfaatnya. Umumnya orang tua takut anaknya tidak lagi fokus pada apa yang menurut mereka kewajiban sebagai anak yaitu sekolah atau kuliah.
2)   Menghabiskan waktu. 2)   Mengatakan waktu tidak sembarang dihabiskan. Waktu ini digunakan untuk berlatih, meningkatkan kemampuan bermusik, menari dan juga berdisplay.
3)   Menghabiskan uang. 3)   Menyisihkan uang jajan, syukur kalau kamu bisa mendapatkan tambahan uang sendiri untuk kebutuhan marching band seperti membeli sarung tangan.
4)   Menomorduakan pelajaran/kuliah. 4)   Komitmen kamu ke orang tua dan juga yang terpenting komitmenmu ke dirimu sendiri. Kalau sudah cinta mati dengan marching band sehingga meninggalkan kuliah, pastikan kamu tahu dan sadar risikonya.
5)   Takut kesehatanmu terganggu. 5)   Tidak memaksakan diri. Sebagian dari pemain marching band memang tidak dalam kondisi prima untuk kegiatan marching. Namun beberapa pengidap asma dapat juga pemain trumpet.

Tentunya semua itu kamu sampaikan dengan kata-kata dan sikap yang baik ya, karena walau bagaimana pun mereka adalah orang tua kamu. Apa yang mereka lakukan semata adalah untuk kebaikanmu. Kalau kamu merasa kesulitan bicara dari hati ke hati dengan orang tua, bisa minta bantuan seseorang yang kamu percaya dan bisa menyampaikan dengan baik.

Apa masih ada lagi alasan yang diberikan orang tua supaya anaknya tidak mengikuti marching band? Silakan kamu tambahkan ke kolom komentar di bawah ini atau kirim via twitter ke @marchinggeek ya.

 

GRATIS!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here